NOVEL 728 HARI Jadi Penutup Tahun 2015


Ada kejutan di toko buku Gramedia. Saya terima info ini dari penerbit novel 728 Hari. Katanya, semua karyawan di seluruh toko Gramedia se-Indonesia, malam ini rapat. Membahas teknis pelaksanaan “active selling” novel kisah nyata ini.
------------------
Bagaimana sih maksudnya?
Mulai Selasa, 1 Desember 2015, novel 728 Hari dijual secara active selling. Intinya, pramuniaga Gramedia se-Indonesia (ada 324 toko) melakukan gerakan ‘jemput bola’.
Para pramuniaga yang cantik-2 akan siaga di dekat pintu masuk. Mereka menggenggam novel 728 Hari. Begitu pengunjung masuk, langsung disambut, ditawari novel ini.
“Bapak, Ibu, Kakak, Adik.... Gramedia merekomendasikan anda membeli novel kisah nyata ini. Sebab, novel ini sudah menginspirasi banyak orang...”
Begitulah kira-kira sapaan mereka.
Namun, tentu saja, setiap kota di Indonesia dihuni masyarakat dengan budaya daerah yang berbeda-beda. Kalimat sapaan disesuaikan dengan budaya masyarakat setempat.
Itulah yang malam ini sedang dirapatkan oleh karyawan Gramedia se-Indonesia. Model sapaan bagaimana yang akan diterapkan mulai besok.
Active selling novel 728 Hari akan berlangsung setiap hari, di seluruh Gramedia, sampai dengan berakhirnya tahun 2015 ini. Atau sebulan penuh.
Kegiatan ini dijadikan momentum tutup tahun 2015 oleh Gramedia.
Mengapa bisa begitu?
“Karena Gramedia adalah pelopor bacaan di Indonesia. Gramedia ujung tombak menggairahkan minat baca masyarakat Indonesia. Moto Gramedia: Membaca adalah Jendela Dunia.”
Trus, mengapa novel ini?
“Adalah hak Gramedia untuk memilih, bacaan mana yang akan dijadikan momentum penutup tahun 2015.”
Menanggapi action ini, Penulis novelnya kini justru dag-dig-dug. Khawatir mengecewakan Gramedia dan masyarakat.
Sebab, bagaimana seandainya jika action ini mengecewakan. Andai, novel 728 Hari hanya laku satu-dua buku? Whaduuuh.... semoga jangan sampai terjadi. Karena bakal memalukan.... terutama, Penulisnya.
Tapi, Penulis sudah berkarya dan berdoa, hasilnya pasrah kepada Allah semata.
Mohon doa restu kawan-2ku se-Indonesia... Saya doakan pula, anda semua mendapat hikmah dari novel 728 Hari. (Salam dari DWO)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.