NOVEL 728 HARI JADI FILM LAYAR LEBAR (7) : Wow Ada Teman Eva


Tiga sahabat Eva: Yuni, Dewi, Wiwik. Mereka tim basket saat SMP. Dalam novel 728 Hari, berempat disebut “Geng Rampok”. Tiga cewek itu jadi penting, karena muncul lagi jelang Eva meninggal. Trus... apa hubungannya dengan foto 5 cewek itu?
------------------
Pertemuan kembali Eva dengan Geng Rampok ini dikisahkan, begitu mengejutkan. Mendadak banget. Tak diduga-duga. Tentu, mengagetkan Eva, juga pembaca.

Pertemuan itu terjadi saat Geng Rampok membezuk Eva di ruangan ICU rumah sakit. Ketika Eva baru saja menjalani operasi pembuangan limpa (halaman 298).

Pertemuan mereka melahirkan suasana haru. Semua pelaku cerita, larut dalam nostalgia.
Tiga cewek (sudah jadi wanita dewasa) berusaha menyemangati Eva secara berlebihan. Keterlaluan. Mereka meneriakkan yel-yel Geng Rampok yg mereka pakai saat masih SMP, pada 21 tahun silam.

Konyolnya, Eva menyambut dengan yel-yel yang sama. Padahal, jahitan bekas operasi di perutnya masih basah. Eva menyambut geng-nya dengan begitu gembira. Tangis dan tawa jadi satu di pertemuan berbatas kaca ruang ICU itu.

Kehadiran Yuni, Dewi, Wiwik jadi penting dalam cerita. Dan, Penulis novel ini berpendapat, jika 728 Hari difilmkan, bintang film tiga cewek itu harus bener-bener teman Eva.

Mereka hanya tampil sekilas, tapi penting.

Namun repotnya, harus juga dipilih pemeran anak-anak yg wajahnya mirip mereka. Karena, mereka juga muncul saat masih SMP dan jagoan main basket. Masih gesit-gesitnya.
------------------
Pembaca: Siapa sih nama-nama lima wanita di foto itu?

Penulis: Ah... semua juga udah tau. Ada yg Odapus, ada yg bukan.

Pembaca: Mengapa mereka yg dipilih?

Penulis: Mereka dipilih oleh Tim Riset 728 Hari karena dua hal: Teman Eva dan Enerjik.

Pembaca: Gimana kalo teman Eva lainnya iri?

Penulis: Gampang. Ditampung aja nama-namanya, lalu dilakukan casting.

Pembaca: Hoooi.... teman-teman.... setuju gak dengan tampilnya mereka?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.