INFO 728 HARI (seri 4) Di Car Free Day pun Ada Novel


Novel ini gaul juga. Panitia launching dari Universitas Pancasila coba-coba menjualnya di jalanan Car Free Day, Jl. Sudirman Jakarta, tadi pagi. Ternyata laku 14 copy. Penjualnya mahasiswa, pembelinya abege. Jadi, 728 Hari gaul juga...
----------------------





Penjualnya para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila Jakarta. Mereka Ronny, Pindi dan Wawan. Mereka jualan novel ke jalanan, karena setelah diaudit, pagelaran launching rugi.

Acara launching 728 Hari sebenarnya mendompleng. Nebeng peluncuran majalah kampus milik Fakultas Ekonomi “Suara Ekonomi”. Maka, sebagian dananya disubsidi rektorat. Dan, gedungnya juga gratis.

Sudah ada subsidi. Peserta launching bayar Rp 25.000 dapat snack dan minum. Peserta seminar bayar Rp 80.000 dapat novel, pelatihan menulis, makan siang, makalah, dan sertifikat. Disini mungkin ruginya. Nilai kerugian Rp 7 juta.

Akhirnya, mahasiswa jualan novel untuk menutup kerugian. Untung, penerbit Melvana memberikan diskon khusus novel kepada para mahasiswa. Tapi, novelnya ‘kan harus laku dulu supaya dapat uang. Maka, mereka aktif jualan.

Di Car Free Day Sudirman Jakarta, mereka aktif menjual. Semua anak muda yang lewat ditawari. Sayangnya, mereka yang jogging rata-rata mengenakan kaos dan training pack. Tidak ada kantongnya. Sehingga tidak bawa duit.

Seperti kutulis disini (NOVEL KISAH NYATA seri 1) jualan buku di Indonesia sangat berat. Penerbitnya sering rugi, penulisnya apalagi.

Tapi, Alhamdulillah bisa laku 14 copy. Para pembeli pun berfoto memegang novelnya. Berikut ini foto-foto mereka. (bersambung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.