NOVEL 728 HARI SIAP TAYANG di ELSHINTA TV Odapus Wajib Tonton


Shooting novel 728 Hari di Elshinta TV siang tadi cuma setengah jam. Repotnya setengah hari. Tapi, semua pemain berimprovisasi luar biasa hebat. Shooting tanpa persiapan. Semua tidak saling kenal. Begitu disorot kamera, langsung jadi. Mantap....
------------------------

Para pemain: Host, Fitriani Dewi. Narasumber 1, Intan Ayu. Narasumber 2, Herawati Chandra. Dan, Penulis 728 Hari, Djono W. Oesman. Nama acaranya “Book Talk” Elshinta TV.

Acara ini atas usulan Penerbit Melvana kepada Elshinta TV, sepekan lalu. Langsung disambut baik oleh Elshinta. “Shooting Kamis (hari ini) pukul 13.00,” jawaban Elshinta pada Selasa lalu kepada Penerbit Melvana, Syafawi Ahmad.

Syafawi memberitahu saya. Malam itu juga saya menghubungi Host, Fitriani Dewi dan Ayu Intan, mahasiswi Univ Pancasila Jkt. Ayu mewakili pembaca novel. Keduanya langsung OK. Tinggal satu narasumber lagi mewakili pembaca novel, tapi yg Odapus.

Rabu malam saya menghubungi Herawati Chandra, arsitek yg sangat sibuk. Dia Odapus. Tapi setelah berobat di Singapura, beberapa tahun silam, kondisinya semakin baik. Kini dia sangat sehat.

Herawati kaget. “Waktunya mepet sekali, pak,” katanya. Memang begitulah adanya. Setelah pikir-2 dia menyatakan OK, dengan catatan: Jika diizinkan bos.

Maka, rencana jadi serba tidak pasti. Sedangkan, Elshinta hanya memberi waktu hari ini. jika tidak, ya... batal.

Tim datang satu demi satu ke studio Elshinta TV di lantai 3 Wisma Indocement, Jalan Sudirman, Jakarta. Sampai waktu yang sudah ditentukan, hanya Herawati yang belum datang. Sedangkan, tanpa Herawati, shooting tidak akan jalan, karena tidak ada yg mewakili Odapus.

Selama menunggu, Herawati terus komunikasi dengan saya. Dia menyetir mobil sendiri, dan terjebak di kemacetan Jalan Sudirman.

Akhirnya, Herawati tiba di studio pukul 13.00 lewat. Kami semua baru berkenalan. Belum tahu, bicara apa di shooting nanti. Sementara, Produser Elshinta TV, Osman Sosiawan, sudah langsung mengarahkan kami ke studio. “Ayo... langsung take...” ujarnya.

Mati-lah kami.

Tanpa make up. Tanpa persiapan naskah. Empat orang pemain langsung duduk di depan kamera. Disinari lampu sangat terang. Osman Sosiawan memberikan briefing singkat. Lantas...

Tiga... dua... satu... action...

Host Fitri membuka acara. Salah.

Diulang lagi. Dia berimprovisasi, berusaha keras. Ternyata lancar. Dia langsung melempar pertanyaan ke Penulis. Shooting terus melaju. Dari segmen ke segmen. Dalam setengah jam, selesai.

Produser Osman menyalami kami. Dia kelihatan puas. “Bagus... terima kasih kepada anda semua,” katanya.

Kapan ditayangkan? “Minggu, 29 November pukul 21.00,” kata Osman.

Kepada kawan-2 Odapus.... jangan lupa pantengin Elshinta TV pada jadwal tayang itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.